13 Tips Untuk Hidup Sehat

Seberapa sehatkah Sobat? Apakah Sobat memiliki pola makan yang sehat? Apakah Sobat berolahraga secara teratur? Apakah Sobat minum setidaknya 8 gelas air putih sehari? Apakah Sobat cukup tidur setiap hari? Tubuh kita juga bait suci kita, dan kita perlu untuk mengurus atau menjaga itu untuk memiliki hidup yg sehat. Apakah Sobat tahu bahwa lebih dari 65% orang di Amerika sana menderita obesitas atau kelebihan berat badan? Itu terbilang sangat gila bukan?
13 Tips Untuk Hidup Sehat

Hari ini, organ vital Sobat (ginjal, jantung, paru-paru, kandung empedu, liver, lambung, usus, dll) dapat bekerja dengan baik, tetapi mereka juga mungkin tidak untuk besok.
Kesehatan yang baik adalah bukan hanya tentang makan sehat dan olahraga - juga termasuk memiliki kesehatan mental yang positif, citra diri yang sehat dan gaya hidup sehat. Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan Sobat, 13 tips untuk hidup lebih sehat. Bookmark artikel ini dan simpan tips dari Koran Sehat ini.

1. Perbanyak menkonsumsi air putir

Sebagian besar dari kita benar-benar tidak memenuhi air putih yg cukup setiap harinya. Air sangatlah penting bagi tubuh kita - Apakah Sobat tahu, lebih dari 60% dari tubuh kita terdiri dari air? Air diperlukan untuk melaksanakan fungsi-fungsi dari tubuh kita, membuang sampah keluar dari tubuh dan membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh kita. Karena kalau kita kehilangan air setiap harinya melalui urine, buang air besar, keringat, dan pernapasan, kita harus dan perlu mengisinya kembali asupan air putih kita.
Perbanyak menkonsumsi air putir


Selain itu, minum lebih banyak air itu sendiri sebenarnya membantu kita dalam menurunkan berat badan. Sebuah studi Health.com melakukan research kelebihan berat badan / orang obesitas menunjukkan bahwa peminum air kehilangan 4,5 kilogram lebih banyak dibanding kelompok kontrol. Para peneliti percaya bahwa itu karena minum lebih banyak air membantu mengisi perut Sobat, membuat Sobat kurang lapar dan kurang cenderung untuk makan yg berlebihan. Saya sangat setuju dengan pendapat itu.

Jumlah air yang kita butuhkan adalah tergantung pada berbagai faktor seperti kelembaban, aktivitas fisik kita, dan berat badan Sobat, tetapi umumnya kita perlu 2,7-3,7 liter asupan air! Karena asupan makanan menyumbang sekitar 20% dari asupan cairan kita, itu berarti kita harus meminum air sekitar 2,0-3,0 liter, atau sekitar 8-10 gelas (sekarang Sobat tahu kan bagaimana rekomendasi 8 gelas ini yg harus diterapkan!). Salah satu cara untuk mengetahui apakah Sobat terhidrasi - urine Sobat seharusnya melihat tidak berwarna atau agak kuning. Jika tidak, Sobat tidak mendapatkan air yg cukup! Tanda lainnya termasuk: bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil. Segeralah tuangkan air putih terlebih dahulu sebelum Sobat melanjutkan artikel ini!

2. Dapatkan tidur yang cukup


Bila Sobat tidak istirahat dengan baik, Sobat mengkompensasi dengan makan yg lebih banyak. Biasanya itu junk food. Cukup istirahat dan Sobat tidak perlu lagi snack atau makanan apapun untuk tetap terjaga di malam hari. Selain itu, kurang tidur menyebabkan penuaan dini, dan Saya rasa Sobat tidak ingin hal tersebut terjadi ke diri Sobat.

3. Bermeditasi 

Bermeditasi

Meditasi baik untuk pikiran dan menenangkan jiwa Sobat. Jika Sobat tidak tahu bagaimana cara bermeditasi, jangan khawatir - belajarlah bagaimana bermeditasi dalam langkah yg sederhana.

4. Berolahraga


 Bukan hanya beberapa kali seminggu, tetapi setiap hari. Gerakan tubuh Sobat. Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga setiap hari membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan masa hidup, menurunkan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi dan penurunan berat badan. Meningkatkan aktivitas dalam hidup Sobat. Pilihlah berjalan untuk transportasi jarak dekat. Naiki tangga, bukan menggunakan lift. Bergabung dengan beberapa kelas aerobik. Mengambil olahraga sesuai dengan keinginan Sobat.

5. Pilih jenis olahraga yang Sobat sukai.


 Bila Sobat menikmati olahraga, tentu secara alami Sobat pasti ingin untuk melakukannya bukan? Latihan bukan tentang penderitaan dan mendorong diri ke sulitan; tetapi berolahraga bisa Sobat lakukan dengan sehat dan bersenang-senang pada saat yang sama. Menambahkan variasi dalam latihan Sobat akan membuat mereka menarik.

6. Latihlah berbagai bagian tubuh Sobat


 Jangan hanya melakukan latihan kardio (seperti jogging). Berikan tubuh penuh pekerjaan yang layak untuk dikerjakan. Cara termudah adalah untuk terlibat dalam olahraga, karena mereka bekerja di luar kelompok otot yang berbeda. Olahraga populer termasuk basket, sepak bola, renang, tenis, squash, badminton, frisbee, dan banyak lagi.

7. Makanlah lebih banyak buah-buahan


 Buah-buahan adalah sejumlah besar vitamin dan mineral. Apakah Sobat tahu bahwa jeruk menawarkan manfaat kesehatan lebih dari Vitamin C? Mengambil dalam suplemen sintetis yang tidak sama dengan mengkonsumsi makanan langsung dari alam. Isi langit-langit Sobat dengan 10 buah yang paling bergizi: Semangka, Aprikot, alpukat, Apple, Cantaloupe, Grapefruit, Kiwi, jambu, pepaya, stroberi.

8. Makan lebih banyak sayuran

Makan lebih banyak sayuran

 Seperti buah-buahan, sayur-sayuran juga sangat penting untuk sumur keberadaan kesehatan kita. Para ahli menyarankan bahwa kita harus memiliki 5-9 porsi buah / sayuran, dan sayangnya kebanyakan orang bahkan tidak memiliki setidaknya 5 porsi! Beberapa sayuran favorit saya meliputi: Kacang merah, kacang hitam, asparagus, kacang panjang, kecambah, jamur kancing dan wortel. Apa sayuran favorit Sobat dan bagaimana Sobat dapat memasukkan lebih banyak dari kumpulan makanan diatas dalam diet Sobat hari ini?

9. Pilih makanan yang berwarna cerah


 Buah-buahan dan sayuran dengan warna-warna yg cerah biasanya tinggi dengan anti-oksidan. Anti-oksidan yang baik untuk kesehatan karena mereka menghilangkan radikal bebas dalam tubuh kita yang merusak sel-sel kita. Jadi bisa Sobat terapkan dengan mengisi buah / sayuran aneka warna: Putih (Pisang, jamur), Kuning (Nanas, Mangga), Oranye (Jeruk, Papaya), Merah (Apple, Stroberi, Tomat, semangka), Hijau (Jambu, Alpukat, mentimun, selada, seledri), Ungu / Biru (Blackberry, Terong, plum).

10. Kurangi makanan olahan


 Kurangi makanan olahan, karena (1) nilai gizi yang pasti hilang (2) pengawet yang ditambahkan yg sangat buruk bagi kesehatan kita. Banyak makanan olahan yg mengandung jumlah kadar garam yg tinggi , yang mengarah ke tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Makanan olahan adalah sesuatu yang tidak dalam bentuk mentah. Secara umum, sebagian besar makanan di supermarket diproses - semakin banyak bahan pada label (terutama yang berakhir dengan 'ite' atau 'makan'), semakin diproses mereka.

11. berjalan / berlari


 Ada banyak manfaat positif terbukti bertelanjang kaki / berjalan, dari postur yang lebih baik, lebih baik bagi kaki Sobat, baik juga untuk sendi Anda, dll.

12. Hindari makanan pemicu


 Makanan pemicu adalah makanan yang membuat Sobat merasa tergila-gila setelah memakannya (Kecanduan).
Pemicu makanan setiap orang berbeda-beda (saya adalah donat, kue-kue, pasta dan kentang goreng), tetapi umumnya makanan yang memicu seperti permen, coklat, keripik, kue, atau apapun yg berhubungan dengan gula tingkat tinggi, garam, lemak atau tepung. Makanan ini menyebabkan ketidakseimbangan gula darah, sehingga memicu seseorang untuk memakannya lebih banyak. Apa makanan pemicu Sobat? Mengidentifikasi dan buanglah makanan ini dari diet Sobat.

13. Bernapas secara teratur

Bernapas secara teratur

 Oksigen adalah komponen yg merupakan sumber penting dari kehidupan. Sobat mungkin tahu bagaimana cara untuk bernapas, tetapi apakah Sobat bernapas dengan benar? Sebagian besar dari kita tidak bernafas dengan teratur.

 Ini adalah beberapa dari tips abadi, jadi bookmark artikel ini dan mengintegrasikan tips ini ke dalam hidup Sobat.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
5 July 2014 at 05:52 ×

Nice tips
Terima kasih sudah nge-share :D
Memang baik untuk mencegah daripada mengobati ^_^

Balas
avatar
admin
5 July 2014 at 10:00 ×

wah sangat bermanfaat nih mas,makasih ya :)

Balas
avatar
admin

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment