5 Tips untuk Mencegah Jerawat

5 Tips untuk Mencegah Jerawat

1. Jagalah wajah Sobat tetap bersih.

Jagalah wajah Sobat tetap bersih

 Apakah Sobat memiliki jerawat,? penting sekali untuk mencuci muka setidaknya dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran pada sel-sel kulit yg mati, dan minyak dari permukaan kulit Sobat. Gunakanlah air hangat, tidak juag begitu panas, dan pembersih wajah yg ringan. Jangan menggunakan sabun yang keras (seperti deodoran sabun tubuh) bisa melukai kulit Sobat yg meradang dan menyebabkan iritasi.

 Hindari gosokokan kasar terhadap kulit Sobat, cuci dengan perlahan dengan tangan yang bersih atau kain yang sangat lembut. Selalu bilas dengan benar dan baik, kemudian keringkan wajah Sobat dengan handuk bersih.

3. Cobalah produk jerawat over-the-counter.


 Produk jerawat ini tidak memerlukan reseps. Mereka mungkin juga memiliki bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat, yang membasmi bakteri dan mengeringkan kulit Sobat. Mulailah dengan bertahap pada awalnya. Kemudian Sobat dapat mengatur berapa banyak yang akan Sobat gunakan dan seberapa sering, tergantung pada pengeringan kulit yang Sobat miliki. Gunakan produk ini dengan hati-hati jika Sobat memiliki kulit yg sensitif.

5. Perhatikan apa yang Sobat gunakan pada rambut Sobat. 

Perhatikan apa yang Sobat gunakan pada rambut Sobat

 Hindari penggunaan seperti wewangian, minyak kepala, minyak rambut, atau gel pada rambut Sobat. Jika Sobat sekarang sedang menggunakannya, cucilah dengan bersih sekarang juga! Karena mereka dapat memblokir pori-pori kulit Sobat dan dapat menyebabkan iritasi terhadap kulit Sobat. Sebaiknya gunakanlah shampo dan kondisioner yg lembut. Rambut yg berminyak bisa menambahkan minyak pada wajah Sobat, Jika Sobat sering mencuci rambut, terutama jika Sobat menggunakan wewangian yg sudah disebutkan diatas, apa lagi punya rambut yg panjang atau lebat? Jauhkan sekarang dari wajah Sobat.

6. Jauhkan tangan Sobat dari wajah. 

Jauhkan tangan Sobat dari wajah

 Hindari menyentuh wajah Sobat atau menyangga pipi, dagu di tangan Sobat. Karena Sobat tidak hanya menyebarkan bakteri, Sobat juga dapat membuat wajah sobat iritasi. Jangan pencet atau memecahkan jerawat dengan jari-jari Sobat, karena dapat menyebabkan infeksi.

7. Hindari sinar terik matahari. 

Hindari sinar terik matahari

 Sinar ultraviolet matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan. Kebanyakan obat jerawat dapat membuat kulit sobat lebih sensitif terhadap sinar matahari. Batasi waktu Sobat di bawah sinar matahari, terutama antara jam 10:00 dan 14:00, pakailah pelindung panas, seperti baju lengan panjang, celana, dan topi bertepi lebar.

 Saya kira tips di atas adalah sebagian tips mencegah dari jerawat, dan masih banyak diluar sana yang memberikan tips selain ini. Insya'allah akan saya posting dalam beberapa hari kemudian untuk tips berikutnya, yaitu pada permasalahan pertama jerawat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment